In-depth

Fajar Fathur Rahman, Mesin Gol Baru Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Senin, 8 Mei 2023 22:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathurrahman usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathurrahman usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier Fajar Fathur Rahman, sang mesin gol baru Timnas Indonesia di gelaran SEA Games 2023.

Sepanjang ajang SEA Games 2023, penampilan Timnas Indonesia pada cabor sepak bola pria memang terbilang luar biasa, setidaknya selama babak penyisihan grup.

Tercatat, dari tiga pertandingan terakhir skuad Garuda Muda belum pernah sekalipun merasakan kekalahan dan mampu menyapu semua laga dengan kemenangan.

Selain itu, Timnas Indonesia juga tak pernah kebobolan dan sejauh ini sudah mencetak 11 gol. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari seluruh peserta di SEA Games 2023 cabor sepak bola pria.

Dibalik gemilangnya penampilan Timnas Indonesia, sosok Fajar Fathur Rahman tengah jadi sorotan para pecinta sepak bola nasional lantaran tampil luar biasa buat skuad Garuda Muda.

Total dari tiga pertandingan yang telah dilalui, Fajar Fathur Rahman tidak pernah sekalipun absen mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia menang beruntun.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, Fajar Fathur Rahman berhasil melakukan brace saat Timnas Indonesia menang 0-3 atas Timor Leste.

Tambahan dua gol tersebut membuat Fajar Fathur Rahman kini bertengger kokoh di puncak top skor SEA Games 2023 dengan torehan 4 gol.

Pemain berusia 20 tahun itu mengungguli sejumlah bintang muda ASEAN seperti Yotsakorn Burapha (Thailand), Teerasak Poeiphimai (Thailand) serta Nguyen Van Tung (Vietnam) yang baru mencetak 2 gol.

Satu hal yang membuat Fajar Fathur Rahman jadi sorotan, meski sukses jadi top skor sementara SEA Games 2023, ternyata posisi asli pemain Borneo FC ini adalah seorang wing back.

Untuk lebih mengenal profil serta perjalanan karier Fajar Fathur Rahman, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: