Liga Indonesia

Jadwal Lawan PSM Bareng Agenda Timnas, Bali United Ikuti Keputusan PSSI

Senin, 8 Mei 2023 20:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United akan menghadapi PSM Makassar untuk merebut tiket preliminary round 1 Liga Champions Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United akan menghadapi PSM Makassar untuk merebut tiket preliminary round 1 Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, akan mengikuti keputusan PSSI berkaitan dengan jadwal playoff melawan PSM Makassar. Rilis jadwal awal ternyata berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia.

Netizen dibuat geram dengan penetapan jadwal playoff wakil Indonesia pada ajang Liga Champions Asia. Leg kedua partai Bali United melawan PSM Makassar di Parepare, 14 Juni 2023, ternyata berbarengan dengan agenda Timnas.

Pada hari yang sama, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni FIFA Matchday melawan Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Netizen geram karena sejak awal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah berkomitmen agar jadwal klub tak bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia.

Jadwal yang berbarengan membuat Bali United dan PSM Makassar berpotensi kehilangan pemain inti yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco, tak mau berbicara banyak tentang tabrakan jadwal antara laga playoff dengan agenda Timnas Indonesia.

"Kita hanya mengikuti schedule yang sudah diinfokan dari PSSI," kata Teco, Senin (08/05/23).

Bali United punya Irfan Jaya yang berpotensi dipanggil ke Timnas Indonesia. Sementara tim PSM punya Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Mereka merupakan kekuatan utama yang pasti akan diandalkan untuk merebut tiket preliminary round 1 Liga Champions Asia.

"Jika mereka bisa bermain di hari lain, pasti lebih bagus buat klub agar tidak kehilangan pemain," tutur Teco.