Bursa Transfer

Inter Milan Full Senyum, Chelsea Beri Tawaran Tak Masuk Akal demi Rekrut Onana

Selasa, 9 Mei 2023 03:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah berbunga-bunga, menyusul kabar Chelsea akan menaikkan tawarannya demi Andre Onana. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah berbunga-bunga, menyusul kabar Chelsea akan menaikkan tawarannya demi Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah berbunga-bunga, menyusul kabar Chelsea akan menaikkan tawarannya demi Andre Onana.

Dilaporkan oleh Tuttosport, raksasa asal Inggris itu bakal menyiapkan dana hingga 60 juta euro atau hampir setara Rp1 triliun untuk kiper berusia 27 tahun itu.

Angka tersebut diyakini menjadi tawaran final Chelsea kepada Inter agar mau melepas kiper berpaspor Kamerun di musim panas 2023 nanti.

Tawaran sebesar itu melebihi ekspektasi Inter, yang sebelumnya hanya mematok harga sebesar 40 juta euro saja atau setara Rp648 miliar.

Apalagi tawaran fantastis dari klub berjuluk The Blues itu bisa saja menutupi neraca keuangan Inter yang harus mendapat keuntungan sebesar 60 juta euro sebelum bulan Juli 2023.

Meski demikian, tawaran besar itu kabarnya tak akan menggoyahkan keyakinan Inter Milan yang bisa saja memilih mempertahankan Andre Onana.

Namun tim berjuluk Nerazzurri itu akan mempertahankan eks kiper Ajax Amsterdam itu jika mampu lolos Liga Champions musim depan.

Inter sendiri saat ini tengah dihantui kewajiban menyeimbangkan neraca keuangan sebesar 60 juta euro, sehingga harus menjual bintang-bintangnya.

Karena kondisi itu, ada desakan agar Inter mau melepas Onana, untuk menyeimbangkan neraca keuangan tersebut dengan tawaran fantastis Chelsea.

Apalagi, Andre Onana datang ke Inter Milan dengan status gratisan. Sehingga, tawaran Chelsea itu akan dihitung sebagai keuntungan bersih bagi tim dengan warna kebanggaan biru hitam tersebut.