Liga Indonesia

Kejutan, Borneo FC Rekrut 2 Pemain dari Liga 3 untuk Musim Depan

Selasa, 9 Mei 2023 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Borneo FC
Borneo FC kembali memperkenalkan pemain baru untuk persiapan Liga 1 2023/2024, yakni Mochamad Jody Kurniady dan Rivaldo Eneiro Pakpahan. Copyright: © Media Borneo FC
Borneo FC kembali memperkenalkan pemain baru untuk persiapan Liga 1 2023/2024, yakni Mochamad Jody Kurniady dan Rivaldo Eneiro Pakpahan.

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali memperkenalkan pemain baru untuk persiapan Liga 1 2023/2024. Kali ini yang datang adalah pemain muda, Mochamad Jody Kurniady dan Rivaldo Eneiro Pakpahan.

Jody dan Rivaldo berasal dari tim satelit milik Borneo FC yang berlaga di Liga 3 yakni Serpong City. Sehingga mereka bisa bisa langsung 'ditarik' ke skuat Pesut Etam apabila dibutuhkan.

Keduanya mendapat perhatian khusus dari pelatih Borneo FC, Pieter Huistra saat Serpong City mengikuti turnamen yang digelar di Borneo FC Training Centre pada bulan ramadhan kemarin.

Kemampuan keduanya dinilai bisa bersaing dan sesuai kebutuhan tim di lini belakang dan gelandang. Karena itu, manajemen Borneo FC pun akan mengontraknya.

"Sesuai dari pemantauan kita di turnamen NH Cup beberapa waktu lalu, dua pemain ini cukup mendapat perhatian dan kita segera kontrak," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.

Menurut Nabil Husein, ini untungnya bagi Borneo FC yang memiliki tim satelit, sehingga pemain muda yang jarang mendapat kesempatan bermain bisa dipinjamkan terlebih dahulu.

Apabila sudah matang dan dibutuhkan, maka mereka yang memiliki potensi tinggal dipanggil menjadi bagian inti klub kebanggaan Samarinda.

Mochamad Jody Kurniady berusia 22 tahun dan berposisi sebagai bek tengah. Dia mengawali karier di tim akademi PSIS Semarang dan Bhayangkara FC pada 2019/20 lalu. Lalu pada musim lalu mulai membela Serpong City di Liga 3 Banten.

Sedangkan Rivaldo Eneiro berusia 20 tahun dan bermain sebagai gelandang. Ia lahir di Siborongborong, Sumatera Utara dan merupakan jebolan PPLP Sumut. Sebelum ke tim senior, Rivaldo pernah bermain untuk Kalteng Putra U-19, Borneo U-18 dan Serpong City. 

Bagi Rivaldo, kesempatan ini akan dijadikan motivasi untuk lebih bekerja keras lagi. Pasalnya saingannya nanti adalah pemain senior. Dia berharap momen ini sebagai bantu loncatan menuju impian berikutnya.