Liga Indonesia

Liga 1: Resmi! Persita Datangkan Pemain Keturunan Italia

Selasa, 9 Mei 2023 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persita Tangerang
Persita Tangerang baru saja mengumumkan kedatangan pemain asing baru untuk perkokoh pertahanan di Liga 1 2023/24. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang baru saja mengumumkan kedatangan pemain asing baru untuk perkokoh pertahanan di Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja mengumumkan kedatangan pemain asing baru untuk perkokoh pertahanan di Liga 1 2023/24. Ia adalah Christian Rontini.

Rontini merupakan pemain belakang Timnas Filipina. Dia mencapai kesepakatan dengan Persita karena manajemen klub Pendekar Cisadane mencari pemain yang telah akrab dengan sepak bola Asia Tenggara.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengatakan Rontini datang berdasarkan kebutuhan tim pelatih. Pengalamannya di Asia Tenggara dan Italia diharapkan membantu tim Ungu Barat tampil lebih solid.

“Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan,” ujar Nyoman.

“Selain itu dirinya juga pernah bermain di Asia Tenggara tepatnya di Malaysia, itu akan memudahkannya untuk beradaptasi di Indonesia," imbuhnya.

Rontini terhitung pemain muda karena baru berusia 23 tahun, tapi sudah memainkan pertandingan bersama Timnas senior Filipina sejak 2019 lalu.

“Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya," kata Nyoman.

Rontini merupakan pemain keturunan Italia. Dia lahir di Bagno a Ripoli, sebuah kota wilayah Florence. Ayahnya dari Italia, sedangkan ibunya dari Filipina.

Rontini mengawali karir profesional di Serie D Italia bersama Sangiovannese pada tahun 2018. Ia sukses memainkan total 37 laga dalam tiga musim dan mencetak tiga gol.

Ia juga sempat masuk ke dalam program pengembangan pemain muda Filipina yakni ADT (Azkals Development Team) yang tampil di Liga Profesional Filipina (PFL).