Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Seru! Sama Kuat di Bernabeu

Rabu, 10 Mei 2023 04:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Susana Vera
Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid vs Manchester City pada Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid vs Manchester City pada Rabu (10/05/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid vs Manchester City pada Rabu (10/05/23) dini hari WIB.

Di Santiago Bernabeu, Los Blancos sebagai tuan rumah bisa unggul lebih dulu via gol Vinicius Junior namun The Citizens bisa memaksakan seri berkat balasan Kevin De Bruyne.

Dengan demikian peluang kedua tim untuk bisa melaju ke partai puncak masih sangat terbuka lebar.

Hanya saja City akan punya sedikit keuntungan karena leg penentu akan digelar di markas mereka, Etihad Stadium.

Hanya saja mereka patut waspada karena Real Madrid masihlah juara bertahan dengan reputasi clutch yang tidak boleh diremehkan sama sekali.

Jalannya Pertandingan

Bermain di teritori lawan membuat Manchester City yang kembali menggunakan pakem ortodoks mereka bermain lebih waspada. Mereka dominan namun tidak bisa terus menusuk karena ancaman serangan balik Real Madrid.

Kubu tamu sempat punya peluang emas lebih dulu di menit delapan kala bola sodoran Bernardo Silva bisa disambut tendangan dari luar kotak penalti Kevin De Bruyne namun Thibaut Cortois masih terlalu gesit untuk dijebol gawangnya.

Di menit ke-25 giliran City yang nyaris kemasukan. Berawal dari kelengahan Rodri sampai membuat bola dicuri oleh Vinicius Junior, Karim Benzema nyaris mendapatkan gol mudah andai crossing dari sang winger Brasil tidak disapu lebih dulu oleh Ruben Dias.

Gol Real Madrid baru bisa tercipta 10 menit kemudian kala tanpa diduga sepakan keras Vinicius meneruskan assist dari Eduardo Camavinga tidak bisa dihalau oleh Ederson Moraes.

Setelah gol tersebut City tampak lebih bernafsu menyerang namun sampai babak pertama usai skor 1-0 masih tetap terjaga.