Liga Indonesia

Lengkapi Pertahanan, Madura United Terlibat Barter dengan Persebaya

Rabu, 10 Mei 2023 15:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United.

INDOSPORT.COM - Hubungan antara Madura United semakin harmonis saja dengan Persebaya Surabaya. Hal ini tergambar dari perekrutan pemain dalam bursa transfer Liga 1 musim ini.

Dua klub Liga 1 asal Jawa Timur itu bahkan terlibat barter. Dua pemain saling mengisi satu sama lain untuk lini pertahanan di Madura United maupun Persebaya.

Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab sudah ramai dikaitkan dengan bek kanan Persebaya, Koko Ari Araya. Kedua pihak sudah sepakat.

Namun karena satu dan lain hal, Madura United baru bisa mengumumkan bergabungnya bek kanan berusia 23 tahun itu pada Rabu (10/05/23).

"Koko Ari Araya masuk ke dalam proyeksi pelatih tim, yang notabene menyukai pemain muda," ujar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina.

Berbarengan dengan itu, kubu Persebaya juga mengumumkan pemain barunya dari Madura United. Dia adalah Kadek Raditya Maheswara yang berposisi sebagai bek.

Pemain kelahiran Bali itu sejatinya juga terbilang berusia muda, masih 23 tahun. Tapi klub lantas melepasnya dengan pertimbangan yang rasional.

Terlebih, dia juga sudah berada di tim berjulukan Laskar Sape Kerrab selama 4 musim. Sehingga, Kadek setidaknya butuh refresh soal kariernya.

"Setelah 4 musim berseragam Tim Laskar Sape Kerrab, Kadek Raditya sepakat akhiri kerja sama," bilang Annisa Zhafarina.

"Kami melepas Kadek untuk memberikan jam terbang lebih, dengan umurnya yang masih muda. Terima kasih sudah memberikan sumbangsih terbaik," sambung dia.