Liga Indonesia

Tak Masuk Proyeksi, Bek Arema FC Segera Dipinjamkan Menuju Persib Bandung

Rabu, 10 Mei 2023 12:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Daftar pemain yang out dari skuad Arema FC segera bertambah. Sebelumnya, Sergio Silva menjadi nama pertama yang pamit kepada Dendi Santoso dkk.

Kali ini, Rizky Dwi Febrianto menjadi pemain lokal yang santer dikabarkan segera out dari skuad. Hal ini menyusul tidak tampaknya Rizky dalam program latihan tim.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede sebelumnya sudah menggelar persiapan tahap awal di Malang melalui program latihan sejak Rabu (03/05/23).

Hingga program itu memasuki pekan kedua, Rizky Dwi Febrianto menjadi satu dari sederet pemain lokal yang tak kunjung hadir dalam sesi latihan.

Situasi ini lantas mengindikasikan bahwa bek kanan berusia 26 tahun itu tak lagi masuk ke dalam proyeksi kekuatan yang disusun Arema FC untuk musim 2023/2024.

Terlebih, Arema FC sudah mendatangkan pemain berposisi bek kanan. Mereka adalah Rifad Marasabessy dari Borneo FC dan Hamdi Sula Umanailo dari PSMS Medan.

"Masuknya Rifad sekaligus mengantisipasi Rizky (jika hengkang). Begitu juga pemain lainnya," ucap I Putu Gede pasca sesi latihan di Stadion Gajayana, Senin (8/5/23).

"Yang pasti, keberadaan mereka sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Baik secara kualitas, karakter dan mental," sambung pelatih berusia 49 tahun itu.

Keberadaan Rifad dan Hamdi Sula pun membuat posisi bek kanan sudah dihuni 3 nama. Satu pemain lain adalah Achmad Figo.

Figo dan Rizky sebelumnya menjadi andalan untuk posisi ini selama musim lalu. Rizky tampil selama 29 pertandingan dan Figo bermain 16 kali.