Liga Indonesia

Ketemu Jepang di Piala Asia 2023, Menpora: Mohon Doanya Saja!

Jumat, 12 Mei 2023 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, angkat bicara terkait hasil drawing Piala Asia 2023. Copyright: © Petrus Manus Da
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, angkat bicara terkait hasil drawing Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, angkat bicara terkait hasil drawing Piala Asia 2023. Dia menilai skuad Garuda mendapat lawan yang tangguh dan kualitasnya di atas Indonesia.

Berdasarkan drawing yang dilakukan di Qatar, Kamis (10/05/23), Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023. Tim Merah Putih akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Jepang.

Menurut Menpora, lawan-lawan Indonesia memang kualitasnya sudah teruji. Namun, dia meminta doa dan dukungan masyarakat supaya skuad Garuda bisa bersaing dan menampilkan performa terbaik.

"Mohon doanya aja mas kalau itu. Ketemunya Jepang sama Irak. Mohon doanya," kata Menpora, Jumat (12/01/23) di Jakarta.

"Tapi ya harus optimis. Secara statistik dan data kan memang itu lawan yang tangguh," ujarnya seraya tersenyum.

Jepang jadi lawan paling berat karena yang juara empat kali Piala Asia dan langganan Piala Dunia. Bahkan, di Piala Dunia 2022 lalu, tim Samurai Biru sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Lalu ada Vietnam yang belakangan jadi rival berat Indonesia di Asia Tenggara, serta Irak yang juga tak bisa dianggap enteng.

Piala Asia 2023 akan dimainkan pada Januari tahun depan di Qatar. Indonesia kembali berpartisipasi setelah absen selama 16 tahun. Terakhir kali Indonesia bermain di kejuaraan empat tahunan itu pada tahun 2007.