Bola Internasional

Pesan Kapten Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Vietnam di SEA Games 2023

Jumat, 12 Mei 2023 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho di SEA Games 2023. Copyright: © PSSI
Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho mengatakan dalam kondisi terbaik jelang lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23) di National Olympic Stadium. Dia berjanji akan tampilkan performa terbaik.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam diprediksi akan sengit karena kedua negara belakangan jadi rival, baik di kelompok usia hingga senior. 

Ini juga jadi kesempatan bagi Timnas U-22 untuk balas dendam. Pasalnya di SEA Games 2019 lalu, Indonesia kalah dengan skor 3-0 di babak final, sehingga hanya raih medali perak.

“Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final,” ujar Rizky Ridho.

Untuk lawan Vietnam, Rizky Ridho menilai ada hal yang harus dijaga yakni soal kontrol emosi. Dengan demikian, para pemain Timnas U-22 bisa fokus dan konsentrasi selama 90 menit.

“Yang kedua, untuk saya pribadi harus bisa mengontrol emosi, karena kita semua tahu kedua tim akan sama sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat, jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu,” harapnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah kantongi kekuatan dan kelemahan Vietnam. Ada tim analisis yang memantau setiap pertandingan lawan di Grup B SEA Games 2023. 

Permainan Vietnam kini dinilai berbeda karena tidak lagi ditangani Park Hang-seo. Tim Golden Star kini dilatih oleh Philippe Troussier yang berasal dari Prancis.