Liga Inggris

Kalahkan Taipan Qatar, Sir Jim Ratcliffe Selangkah Lagi Akusisi Manchester United

Sabtu, 13 Mei 2023 01:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe dilaporkan mendekati kesepakatan mengakuisisi kepemilikan Manchester United setelah mengalahkan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe dilaporkan mendekati kesepakatan mengakuisisi kepemilikan Manchester United setelah mengalahkan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Sir Jim Ratcliffe dilaporkan mendekati kesepakatan mengakuisisi kepemilikan Manchester United setelah mengalahkan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani.

Manchester United tampaknya masih belum bisa berpisah dengan keluarga Glazer meski mereka akan memiliki pemilik baru.

Miliarder petrokimia INEOS, Sir Jim Ratcliffe tengah bersiap untuk memasuki negosiasi tahap akhir dengan Glazers untuk mengakuisisi Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe bersama Glazers dan bankir New York dilaporkan sedang membahas rincian penjualan Manchester United dalam beberapa waktu mendatang.

Hal ini menandakan bahwa Sir Jim Ratcliffe telah mengalahkan taipan asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United.

The Times melaporkan bahwa sumber mereka menyampaikan jika Glazers telah bersedia mengadakan pembicaraan akhir dengan Ratcliffe dan timnya di INEOS.

Dalam laporan ini disebutkan bahwa penjualan Manchester United bakal menjadi kesepakatan yang akan memecahkan rekor dunia.

Kendati demikian, perlu diketahui jika keberhasilan Ratcliffe karena mereka memberikan kesempatan kepada Glazers untuk tetap bertahan di klub.

Hal ini berarti Joel dan Avram Glazer tetap mempertahankan 20 persen saham meski Manchester United telah diakusisi oleh Ratcliffe.

Sementara kegagalan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani membeli Manchester United karena tawaran dari taipan asal Qatar itu masih di bawah 5 miliar poundsterling.