Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Sassuolo: Lukaku Brace, Nerazzurri Pesta Gol

Minggu, 14 Mei 2023 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Inter Milan vs Sassuolo, Minggu (14/05/23), berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Inter Milan vs Sassuolo, Minggu (14/05/23), berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Inter Milan vs Sassuolo, Minggu (14/05/23), berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Inter berhasil meraih kemenangan untuk naik ke peringkat ketiga klasemen usai mengajar Sassuolo dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza.

Kemenangan tim berjuluk Nerazzurri itu didapat usai Romelu Lukaku mencetak Brace di menit ke-42 dan 89, satu gol Lautaro Martinez di menit ke-58, dan gol bunuh diri lawan di menit ke-55.

Sedangkan dua gol Sassuolo dicetak oleh Matheus Henrique di menit ke-63 dan Davide Frattesi di menit ke-77 babak kedua.

Kemenangan ini membawa Inter naik ke peringkat ketiga klasemen menggusur Lazio dan menjadi modal apik jelang melakoni semifinal leg kedua Liga Champions kontra AC Milan, Rabu (17/05/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah yang tampil dengan mayoritas pemain pelapis langsung menekan dan bermain dengan intensitas melawan tim tamu.

Tapi, justru Sassuolo yang terlebih dahulu menjebol gawang Inter Milan lewat Armand Lauriente di menit ke-11. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena offside usai mereview VAR.

Usai gol tim tamu dianulir, giliran gol Inter yang kini dianulir setelah gol Joaquin Correa dianggap offside oleh hakim garis.

Pasca dua gol dianulir itu, kedua tim memainkan permainan dengan intensitas tinggi dan menciptakan beberapa peluang emas.

Jelang berakhirnya babak pertama, Inter akhirnya bisa membuka papan skor lewat Romelu Lukaku di menit ke-42, usai tembakannya ke pojok kanan atas gawang Sassuolo tak bisa dibendung. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Hingga babak pertama usai, Inter Milan untuk sementara unggul 1-0 atas Sassuolo.