Bola Internasional

Jumpa Thailand di Final, Ini Pesan Ketum dan Waketum PSSI untuk Timnas Indonesia U-22

Minggu, 14 Mei 2023 17:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI.
Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand pada laga final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Selasa (16/05/23). Copyright: © PSSI.
Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand pada laga final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir dan wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali turut menyaksikan langsung kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23) sore di National Olympic Stadium, Kamboja. 

Pada laga kemarin sore, Timnas U-22 berhasil menang dengan skor 3-2, meski sempat bermain dengan 10 pemain. Tiga gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh ('9), Muhammad Ferarri ('53) dan Taufany Muslihuddin pada menit 90+5.

Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia U-22 punya kapasitas untuk memenangkan laga melawan Thailand hingga meraih gelar juara SEA Games 2023.

Dirinya menambahkan, Marselino Ferdinan dkk hanya perlu memiliki kepercayaan diri dan kerja keras seperti yang ditunjukkan pada laga melawan Vietnam kemarin sore.

"Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini (kemarin-red) kita siap," kata Erick Thohir.

"Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan," tambahnya.

Setelah singkirkan Vietnam, Timnas U-22 akan melawan Thailand di partai final SEA Games 2023 pada 16 Mei nanti. Tim lawan melaju ke partai puncak usai kalahkan Myanmar dengan skor 2-0.

Karenanya, Erick Thohir berpesan ke Timnas U-22 untuk fokus kembalikan kebugaran. Tim pelatih harus bekerja ekstra untuk membuat mental dan fisik pemain oke.

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," ujar Erick Thohir.