Bola Internasional

Terancam Absen di Final SEA Games 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Ungkap Kondisi Arhan

Minggu, 14 Mei 2023 06:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan kondisi Pratama Arhan yang berpotensi absen di final SEA Games 2023 melawan Thailand. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan kondisi Pratama Arhan yang berpotensi absen di final SEA Games 2023 melawan Thailand. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan kondisi Pratama Arhan yang berpotensi absen di final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Final SEA Games 2023 bakal dimainkan oleh Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di Stadion Nasional Olimpiade, Selasa (16/5/23).

Pratama Arhan harus melewatkan partai puncak ini karena menerima kartu merah saat Timnas Indonesia U-22 menyingkirkan Vietnam di semifinal, Sabtu (13/5/23).

Kartu merah itu didapatkan Pratama Arhan karena mendapatkan dua kartu kuning ketika pertandingan baru berlangsung selama 60 menit.

Alhasil, Pratama Arhan merasa bersalah dan terpukul karena tidak bisa berkontribusi saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di final SEA Games 2023.

Sementara itu, meski pasukan Merah Putih bermain dengan 10 pemain tetapi mereka sukses meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam.

Tiga gol untuk kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh (10’), Muhammad Ferrari (54’), dan Muhammad Taufany (90+5’).

Hasil tersebut merupakan perjalanan dramatis yang berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-22 untuk mencapai babak final.

Maka, tak ayal jika Arhan merasa bersalah dan terpukul karena tidak bisa ikut berjuang bersama rekan-rekannya.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa saat ini dia masih berusaha menenangkan Pratama Arhan dari rasa bersalah.