Bola Internasional

Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final SEA Games 2023, Pengamat Vietnam: Cuma Menang Beruntung!

Minggu, 14 Mei 2023 06:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI.
Pengamat asal Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim jika Timnas Indonesia U-22 cuma dinaungin keberuntungan, usai menang di semifinal SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Pengamat asal Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim jika Timnas Indonesia U-22 cuma dinaungin keberuntungan, usai menang di semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pengamat asal Vietnam, Vu Manh Hai, mengklaim jika Timnas Indonesia U-22 cuma dinaungin keberuntungan, usai menang di semifinal SEA Games 2023.

Dilansir dari media Vietnam, Soha, ia pertama-tama menyebut bahwa laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Timnas Indonesia U-22 itu berjalan amat dramatis.

Tapi laga dramatis ini tak berpihak kepada Vietnam yang menurutnya tampil apik sejak menit pertama. Sehingga kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Vu Manh Hai.

“Ini adalah laga yang sangat dramatis. Kita (Vietnam) bermain baik sejak menit pertama. Tapi, setelah kita bermain baik dan menyamakan kedudukan, situasi terasa seperti kurang determinasi,” tuturnya dikutip dari laman Soha, Minggu (14/05/23).

“Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Kita bermain ngotot, meskipun lawan (Indonesia) punya persiapan lebih baik ketimbang kita,” lanjutnya.

Setelah menganalisa permainan Vietnam, Vu Manh Hai kemudian mengkritisi kemenangan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 yang disebutnya hanya beruntung.

“Hari ini para pemain muda Indonesia sangat beruntung. Sejujurnya, secara taktikal, teknik, mereka tak begitu mengagumkan. Indonesia masih sama, hanya menendang bola dengan keras,” ucapnya.

“Tapi hari ini adalah hari mereka. Misalnya gol ketiga mereka dari luar kotak penalti sangat mudah, tetapi reflek Quan Van Chuan (kiper Vietnam) tidak baik,” kata Vu Manh Hai.

Vu Manh Hai pun kembali menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-22 tak lebih baik dari Vietnam, yang secara taktik dan segalanya jauh lebih unggul.

“Generasi ini (Timnas Indonesia U-22) tak lebih baik dari kita (Vietnam). Kita kurang beruntung, kurang determinasi. Bisa dikatakan kita kalah hari ini, kita kalah mental. Tapi secara taktik dan sisanya, kita tidak kalah,” pungkas Vu Manh Hai.