In-depth

Arsenal Tumbang, Skenario Ini Bisa Bawa Man City Kantongi Gelar Liga Inggris Pekan Ini

Senin, 15 Mei 2023 12:56 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Julian Alvarez merayakan gol kedua mereka dengan Rodri di Liga Inggris, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Julian Alvarez merayakan gol kedua mereka dengan Rodri di Liga Inggris, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Kekalahan Arsenal dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-36 Liga Inggris, menjadi berkah bagi Manchester City dalam perburuan gelar.

Perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini berlangsung ketat. Arsenal yang awalnya tidak difavoritkan bersaing, justru tampil mengejutkan hingga beberapa kali memuncaki klasemen.

Mereka bersaing dengan dua tim asal kota Manchester awalnya, Manchester City dan Manchester United. Tetapi Setan Merah perlahan tampil menurun hingga terlempar dari persaingan.

Sehingga hanya Manchester City yang memberikan tekanan untuk Arsenal. Hingga pekan ke-34 persaingan tetap ketat. Kedua tim silih berganti menjadi pemimpin di klasemen Liga Inggris.

Hingga akhirnya persaingan berakhir antiklimaks ketika Arsenal kalah dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (14/05/23) kemarin.

Bermain di Stadion Emirates, tuan rumah kalah 0-3 dari Brighton. Kedua tim tampil sengit di babak pertama hingga berkesudahan dengan skor 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua. Brighton unggul duluan lewat gol Julio Enciso menit ke-51. Skor berubah 0-1.

Arsenal coba mengejar tetapi kesulitan membongkar pertahanan Brighton. Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-86 lewat aksi Deniz Undav.

Pervis Estupinan memperbesar keunggulan Brighton menit ke-90+6. Skor 3-0 untuk kemenangan Brighton bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Arsenal tertahan di peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 81 poin dari 36 pertandingan.

Selisih empat angka dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen dengan memperoleh 85 poin dari 35 pertandingan.