Bola Internasional

Tampil Apik di SEA Games, 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Dapat Peringatan Keras

Selasa, 16 Mei 2023 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. CdM Indonesia SG 2023
Pemain asal klub Borneo FC, Fajar Fathurrahman tampil apik bersama Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023. Copyright: © Dok. CdM Indonesia SG 2023
Pemain asal klub Borneo FC, Fajar Fathurrahman tampil apik bersama Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengaku bangga dengan aksi tiga pemain klubnya yakni Komang Teguh, Muhammad Taufany Muslihuddin dan Fajar Fathurrahman bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Sejauh ini, tiga pemain tersebut tampil cukup menjanjikan. Masing-masing sudah berkontribusi gol untuk skuad Garuda Muda, total enam gol dilesakan punggawa Pesut Etam.

Fajar Fathurrahman sudah mengoleksi empat gol, sekaligus menempatkan dirinya sebagai top skor timnas saat ini. Dia juga bikin dua assist di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Lalu Komang Teguh lesakan satu gol dan Taufany mencetak satu gol serta dua assist. Keduanya lebih sering masuk sebagai pemain cadangan tapi bermain efektif. 

“Tentu ini menjadi kebanggaan kami di Borneo FC. Itu artinya pembinaan di tim ini berjalan dengan baik. Termasuk Taufany yang merupakan putra daerah, dia berhasil menjadi suksesor Sultan Samma untuk saat ini," ujar Dandri.

Meski demikian, Dandri mewanti-wanti tiga pemainnya agar tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian mereka saat ini. Terlebih masih ada satu partai final yang harus dihadapi.

Dandri meminta agar Muhammad Taufany, Komang dan Fajar tidak terlalu sibuk dengan gadget terutama medsos. Hal itu memang jadi candu dan bisa jadi bumerang buat para pemain muda.

Banyak pemain muda terkena star syndrom dan penampilannya terus menurun bahkan menghilang akibat tidak dari sepak bola.  

“Di usia mereka ini pasti godaannya banyak sekali, saya berharap mereka tidak star syndrome dan tetap membumi. Perjalanan masih panjang, jangan puas hanya sampai di sini,” ujar Dandri.