In-depth

Haaland Tidak Perlu, 4 Pemain Man City Ini yang Harus Real Madrid Matikan Demi Final Liga Champions

Rabu, 17 Mei 2023 17:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Isabel Infantes
Leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Real Madrid akan digelar pada Kamis (18/05/23) dini hari WIB mendatang. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Real Madrid akan digelar pada Kamis (18/05/23) dini hari WIB mendatang. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Real Madrid akan digelar pada Kamis (18/05/23) dini hari WIB mendatang.

Siapapun yang memenangkan partai di Etihad Stadium ini dipastikan bakal melaju ke partai puncak mengingat agregat skor sementara adalah 1-1.

Real Madrid sebagai juara bertahan sekaligus tim dengan gelar terbanyak di kompetisi ini jelas punya harga diri untuk dipertaruhkan.

Mereka boleh saja punya tradisi dan pengalaman di Liga Champions namun Manchester City jelas punya misi untuk memutus rantai kesialan mereka di Eropa.

The Citizens masih penasaran seperti apa rasanya menjadi juara di Liga Champions, satu-satunya kompetisi yang belum pernah mereka taklukkan bahkan sejak sebelum era kepemilikan Sheikh Mansour dimulai pada 2008 silam.

Mereka sudah sekali menjejak final namun harus puas menjadi runner up pada 2020/2021.

Motivasi inilah yang harus Los Blancos waspadai. Belum lagi masih cukup segar dalam ingatan bagaimana mereka menghadang tim asuhan Pep Guardiola tersebut di semifinal dengan agregat 6-5 nan dramatis.

Hanya saja untuk menang di kandang Manchester City bukanlah hal mudah bahkan untuk Real Madrid sekalipun.

Sepanjang 2022/2023, Manchester Biru baru punya sekali tumbang di hadapan publik Etihad Stadium yakni di pekan ke-21 Liga Inggris dari Brentford (1-2).

Untuk itu butuh taktik esktra jitu bagi Real Madrid untuk bisa kembali melaju ke final Liga Champions. Berikut ini adalah sejumlah pemain kunci Manchester City yang bisa mereka kunci pergerakannya.