Bola Internasional

SEA Games 2023: Duel Panas Timnas Indonesia vs Thailand Paling Banyak Ditonton di Vietnam

Rabu, 17 Mei 2023 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duel panas antara Timnas Indonesia vs Thailand di final sepak bola SEA Games 2023 memecahkan rekor siaran langsung di tv Vietnam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duel panas antara Timnas Indonesia vs Thailand di final sepak bola SEA Games 2023 memecahkan rekor siaran langsung di tv Vietnam.

INDOSPORT.COM - Duel panas antara timnas Indonesia vs Thailand di final sepak bola SEA Games 2023 memecahkan rekor siaran langsung di televisi Vietnam.

Hal ini diungkapkan akun @theaseanball di Twitter, yang menyebutkan bahwa lebih dari 2,5 juta orang menyaksikan final SEA Games 2023 yang dimenangi timnas Indonesia U-22.

ASEAN Football mengunggah tangkapan layar tampilan kanal YouTube Vietnam Television (VTV The Thao) yang menyiarkan partai timnas Indonesia U-22 vs Thailand secara langsung dan tak berbayar.

“Hanya dalam hitungan jam, lebih dari 2,5 juta orang menyaksikan pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Thailand dan Indonesia di kanal Youtube Vietnam Television (VTV),” tulis ASEAN Football.

“Puncaknya, ada 1,8 juta orang yang menonton secara langsung,” lanjut akun tersebut.

Pertandingan final SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 vs Thailand berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/23) malam WIB.

Vietnam, yang harus puas dengan meraih medali perunggu usai timnas U-22 mereka mengalahkan Myanmar rupanya juga tertarik menyaksikan duel Indonesia dan Thailand.

Pasalnya, Indonesia dan Thailand sudah lama memiliki rivalitas sengit. Bersama Vietnam dan Malaysia, keempat negara tersebut berkembang jadi penguasa sepak bola Asia Tenggara.

Tak ayal, Vietnam pun memfasilitasi para penggemar sepak bola negaranya dengan siaran langsung untuk menyaksikan Indonesia dan Thailand berebut medali emas SEA Games 2023.

Menengok dari kolom komentar kanal VTV The Thao tersebut, penonton laga timnas Indonesia U-22 vs Thailand tidak hanya dari Vietnam tetapi juga dari negara-negara lain.