Bola Internasional

Raih Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri: Momen Bangkitnya Sepak Bola Indonesia

Rabu, 17 Mei 2023 05:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut keberhasilan skuad Garuda Muda raih emas SEA Games 2023 sebagai momen bangkitnya sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah di partai final mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/05/23) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia sudah mampu unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol untuk Timnas Indonesia U-22 tercipta pada menit ke-20 setelah Ramadhan Sananta sukses memaksimalkan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Timnas Indonesia U-22 pun berhasil menambah keunggulan pada detik-detik akhir laga lagi-lagi lewat aksi Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan lambung dari kiper Ernando Ari.

Sayangnya pada babak kedua, Thailand berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berlanjut ke masa extra time.

Di babak tambahan, Timnas Indonesia makin menggila dengan mencetak tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman serta Beckham Putra.

Skor berubah jadi 5-2 dan terus bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Timnas Indonesia pun berhasil menang dan meraih medali emas SEA Games cabor sepak bola putra ketiga dalam sejarah.

Pasca pertandingan, seluruh staf Timnas Indonesia merasa bangga dan bahagia atas pencapain skuad Garuda yang mampu pecahkan rekor selama 30 tahun lebih.

Bahkan pelatih Indra Sjafri menyebut, keberhasilan anak asuhnya kali ini bakal jadi momen bangkitnya sepak bola Indonesia.