In-depth

3 Biang Kerok Kekalahan Real Madrid Usai Dibantai Man City: Para Bintang Utama Melempem

Kamis, 18 Mei 2023 09:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Setidaknya ada tiga pemain yang jadi biang kerok di balik kekalahan telak Real Madrid dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Setidaknya ada tiga pemain yang jadi biang kerok di balik kekalahan telak Real Madrid dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang jadi biang kerok di balik kekalahan telak Real Madrid dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23.

Sebagai tim penguasa ajang ini, Los Blancos, julukan Real Madrid, dibuat tak berdaya kala melawat ke markas Man City, Etihad Stadium, untuk melakoni semifinal leg kedua, Kamis (18/05/23).

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, pasukan Carlo Ancelotti harus menelan kekalahan 0-4 dari tuan rumah.

Kekalahan ini terlihat sejak menit pertama. Dominasi Man City sejak menit awal membuahkan hasil lewat dua gol yang dicetak Bernardo Silva di menit ke-23 dan 37.

Lalu di babak kedua, tim berjuluk The Cityzens itu mampu menambah keunggulannya lewat Manuel Akanji di menit ke-76 dan Julian Alvarez di menit ke-90+1.

Berkat kemenangan 4-0 ini, Manchester City pun berhak melangkah ke final Liga Champions 2022/23 dengan keunggulan agregat 5-1 atas Real Madrid.

Kekalahan telak dari wakil Inggris itu menjadi tamparan tersendiri bagi Real Madrid, mengingat tak adanya gol yang mampu diciptakan oleh Los Blancos.

Selain itu, kekalahan ini terasa memalukan bagi sang juara bertahan, menyusul dominasi tuan rumah sepanjang 90 menit, yang membuat Real Madrid tak berkutik sama sekali.

Kekalahan telak ini pun membuat Real Madrid menjadi sasaran netizen yang menyaksikan laga tersebut, dan bahkan membuat nama Carlo Ancelotti kian tersudutkan.

Berkaca dari laga itu, ada tiga pemain yang ternyata justru menjadi biang kerok utama kekalahan telak yang diterima Real Madrid dari Manchester City. Siapa saja pemain tersebut?