Liga Champions

Man City Kecewa Jumpa Inter Milan di Final Liga Champions, Sosok Ini 'Kepanasan'

Kamis, 18 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku kecewa saat harus menghadapi Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku kecewa saat harus menghadapi Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku kecewa jumpa Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023. Michael Owen malah beri ancaman.

Manchester City dipastikan bertemu Inter Milan di babak final Liga Champions, yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, bulan Juni mendatang.

Manchester City tampil begitu dominan di leg kedua semifinal Liga Champions, ketika menjamu Real Madrid di Stadion Etihad. The Citizens menang empat gol tanpa balas.

Secara keseluruhan Man City unggul 5-1 atas Madrid, setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama lalu.

Manchester City akan menghadapi Inter Milan, yang sebelumnya memenangkan Derby Della Madonina vs AC Milan, di semifinal Liga Champions 2022/2023.

Inter Milan secara agregat menang 3-0 atas AC Milan. Nerazzurri menang 2-0 pada leg pertama, lalu menundukkan Rossoneri 1-0 pada leg kedua, sehingga layak ke final.

Namun, pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola nampaknya tidak terlalu senang karena harus menghadapi tim Italia, yakni Inter Milan di final Liga Champions nanti.

"Final melawan tim asal Italia bukanlah sebuah pertandingan terbaik," blak-blakan Pep Guardiola dalam wawancara bersama BT Sport.

Meski kecewa, namun Pep Guardiola juga meyakini jika penggawa Manchester City siap menghadapi siapa saja lawannya di final, termasuk tim raksasa Italia tersebut.

"Kami harus menyiapkan diri dalam hal mental, tetapi tim akan memiliki waktu untuk melakukannya," ujar pelatih yang menjuarai Liga Champions 2008-2009 dan 2010-2011 ini.