Liga Indonesia

Pemain Masa Depan Arema FC Enggan Dicap Bermain Hanya karena Regulasi

Kamis, 18 Mei 2023 20:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Pemain Arema FC Arkhan Fikri pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pemain Arema FC Arkhan Fikri pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Indonesia untuk musim 2023/2024 mendatang memasuki era baru, lantaran menerapkan sejumlah pembaharuan pada regulasinya.

Yang menjadi bahasan menarik, tentu adalah regulasi yang mengatur perihal menit bermain pemain U-23, dengan wajib diturunkan minimal 45 menit.

Arkhan Fikri, menjadi satu dari sederet pemain usia muda di Arema FC, yang terdampak secara langsung atas aturan baru dalam regulasi tersebut.

"Menurut saya pribadi, (regulasi) ini tentu sangat menguntungkan bagi kami pemain muda," ucap Arkhan Fikri pascasesi latihan di Stadion Gajayana, Rabu (17/05/23).

Tak hanya penting bagi klub yang mendapat benefit untuk mematangkan para pemain mudanya. Secara lebih jauh, manfaatnya juga bermuara ke tim nasional.

"Mungkin dari PSSI, mau memberi menit bermain kepada pemain U-23 (perihal regulasi ini)," ujar pemain masa depan tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Agar nanti kalau dipanggil tim nasional, kami bisa langsung nyetel dan memiliki level permainan internasional," tambah dia.

Arkhan Fikri sejatinya termasuk segelintir pemain yang mendapatkan kesempatan bergabung dengan timnas dari klub sepak bola profesional.

Saat ini, dia tergabung ke dalam skuat Timnas Indonesia U-20. Namun, gelandang berusia 18 tahun itu juga hilir mudik di tim U-19 dan U-22 selama membela Arema FC.

Terakhir, jebolan klub Liga 3, PS Kwarta Medan itu berkiprah untuk Timnas U-19 di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan beberapa waktu lalu.