Liga Inggris

Siap Tandingi Kekayaan Bos Man City, Pemilik Chelsea Segera Akuisisi Klub Ligue 1

Kamis, 18 Mei 2023 18:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan akan segera menjalankan proyek multiklub dengan mengakuisisi salah satu klub asal Liga Prancis, Strasbourg. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan akan segera menjalankan proyek multiklub dengan mengakuisisi salah satu klub asal Liga Prancis, Strasbourg. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan akan segera menjalankan proyek multiklub dengan mengakuisisi salah satu klub asal Liga Prancis, Strasbourg.

Sejak mengakuisisi kepemilikan Chelsea dari Roman Abramovich, Todd Boehly sangat berambisi untuk memiliki klub dengan basis multiklub.

Ambisi itu tercipta berkat ketertarikan Todd Boehly atas kesuksesan Manchester City serta klub besutan Red Bull.

Todd Boehly menilai jika Chelsea memiliki basis penggemar yang cukup besar di dunia, sehingga model multiklub ini bakal bisa diwujudkan.

Terbaru, pemilik Chelsea dilaporkan semakin dekat untuk mewujudkan model multiklub itu setelah nyaris mencapai kesepakatan mengakuisisi Strasbourg.

Menurut Guardian, Todd Boehly dan Clearlake Capital sudah mulai menjalankan ambisi ini sejak musim panas lalu.

Berdasarkan laporan tersebut disampaikan juga bahwa Boehly ingin menunjukkan jalan bagi bintang muda mereka untuk masuk ke tim utama Chelsea sambil memberikan waktu bermain yang nyata.

Selain itu, rencana ini juga untuk mengantisipasi aturan terbaru dari FIFA mengenai pembatasan jumlah pemain pinjaman ke klub lain.

Aturan ini membuat klub-klub besar seperti Chelsea tidak bisa menumpuk bakat muda dan mencari keuntungan dengan meminjamkannya.

Oleh karena itu, Chelsea mulai mencari kemungkinan untuk membangun model multiklub dengan melihat sejumlah klub dari Prancis, Belgia, Portugal, dan Amerika Selatan.