Liga Indonesia

Timnas U-22 Kembali ke Tanah Air, Begini Sambutan Waketum PSSI Zainudin Amali

Jumat, 19 Mei 2023 08:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara penyambutan kepulangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI serta ratusan suporter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara penyambutan kepulangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI serta ratusan suporter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/05/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air, Kamis (18/05/23) malam usai tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Muda baru saja meraih medali emas di kejuaraan multievent se-Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Timnas U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023 setelah kalahkan Thailand U-22 di laga final dengan skor 5-2 pada Selasa (16/05/23) lalu  di National Olympic Stadium, Phnom Penh.

Karenanya, kedatangan tim asuhan Indra Sjafri disambut ratusan suporter di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Lalu ada pula suporter yang menunggu di Jakarta dekat hotel Timnas U-22 menginap.

Timnas U-22 memang menghapus dahaga medali emas SEA Games jadi disambut meriah. Indonesia harus menunggu selama 32 tahun untuk kembali naik ke podium satu.

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali pun mengucap syukur atas torehan prestasi tersebut. Dia menyatakan bangga dan berharap catatan itu jadi awal yang baik untuk sepak bola Indonesia di kancah internasional.

"Alhamdulillah Timnas U-22 yang bertanding di Kamboja sukses meraih medali emas usai penantian 32 tahun lamanya," katanya saat menyambut kepulangan Timnas U-22 di Bandara Soetta, Kamis (18/05/23) malam.

Waketum PSSI juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan tiada henti yang diberikan masyarakat, pemerintah hingga awak media. Hal itu jadi 'bensin' bagi para pemain untuk tampil bagus selama pertandingan di Kamboja.

"Untuk itu, atas nama PSSI, saya menyampaikan salam dari ketum Pak Erick Thohir dan seluruh jajaran pengurus, terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa kepada timnas sehingga bisa jadi juara dan merebut kembali medali emas ke Tanah Air," ujarnya.

"Kedua, saya mau terima kasih ke NOC Indonesia yang hari ini diwakili Pak Indra Gumulya beserta jajarannya NOC atas segala dukungan dan fasilitas yang sudah dikasih selama ini sehingga memberi motivasi ke timnas".

"Dan selanjutnya kepada jurnalis dan media yang telah memberitakan kegiatan timnas. Terima kasih dukungan dari media," tambah politisi Partai Golkar itu.