Bola Internasional

Dunia Sepak Bola Berkabung Lagi, 12 Suporter Tewas dalam Kerusuhan di El Salvador

Minggu, 21 Mei 2023 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/ Jose Cabezas
Kerusuhan sepak bola di El Salvador. Copyright: © REUTERS/ Jose Cabezas
Kerusuhan sepak bola di El Salvador.

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola kembali berkabung menyusul tragedi yang menyebabkan 12 suporter tewas pada laga Alianza FC dan Deportivo FAS di Liga El Salvador.

Pertandingan perempat final Liga El Salvador antara Alianza FC melawan Deportivo FAS berlangsung di Stadion Monumental Cuscatlan, Minggu (21/5/23).

Hanya saja, pertandingan ini harus dihentikan karena terjadi sebuah inside yang menyebabkan 12 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Menurut Sky Sport, kekacauan ini terjadi ketika para penonton mendorong salah satu gerbang akses di Stadion Cuscatlan untuk menyaksikan laga tersebut.

Berdasarkan video rekaman ditunjukkan bahwa sejumlah pendukung terpaksa memasuki lapangan setelah menerima dorongan dari belakang.

Bahkan, salah satu relawan menggambarkan kejadian itu selayaknya ‘longsoran salju’ karena serbuan dari penonton dilakukan dalam jumlah cukup besar.

"Momen itu adalah longsoran penggemar yang menyerbu gerbang. Sejumlah orang masih tertahan di bawah besi terowongan" kata anggota kelompok penyelamat.

“Yang lain berhasil sampai ke tribun dan kemudian turun ke lapangan hingga tertahan di sana,” sambungnya.

Alhasil pertandingan perempat final Liga El Salvador antara Alianza FC vs Deportivo FAS terpaksa harus dihentikan.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Salvador menyatakan sangat menyesali insiden tragis yang terjadi.