Liga Inggris

Resmi! Masih Ada 3 Laga, Manchester City Dipastikan Juara Liga Inggris 22/23

Minggu, 21 Mei 2023 01:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Jason Cairnduff
Manchester City resmi memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini meski masih menyisakan tiga pertandingan sisa. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Manchester City resmi memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini meski masih menyisakan tiga pertandingan sisa.

INDOSPORT.COM Manchester City resmi memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini meski masih menyisakan tiga pertandingan sisa.

Keberhasilan Manchester City menjadi juara Liga Inggris 22/23 dipastikan usai rival terdekat mereka, Arsenal gagal amankan poin di pekan 37.

Bertanding di City Ground menghadapi tuan rumah Nottingham pada Sabtu (20/05/23) malam WIB, Arsenal secara mengejutkan tumbang dengan skor tipis 1-0.

Tampil dengan dukungan para suporter, Nottingham langsung menyerang pertahanan Arsenal sejak awal babak pertama.

Laga belum genap berjalan 20 menit, Nottingham berhasil membuat publik City Ground bergemuruh setelah sontekan Taiwo Awoniyi sukses masuk ke gawang Arsenal.

Berawal dari serangan balik, skuad Nottingham mengirim bola ke depan yang bisa dituntaskan menjadi gol oleh Awoniyi. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Di sisa laga, Arsenal coba mencari gol penyama kedudukan namun buruknya penyelesaian akhir membuat The Gunners sulit amankan poin.

Dengan kekalahan ini, Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris dan sekaligus membantu Manchester City kembali angkat trofi musim ini.

Usai gagal mendapatkan poin, Arsenal kini tertahan di urutan kedua dengan raihan 81 angka.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, The Gunners yang masih berjarak empat angka dari Manchester City dipastikan tak akan mampu mengejar.