Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Gelandang Kelas Dunia dari Italia Jadi Idaman Ten Hag

Minggu, 21 Mei 2023 21:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat dengan gelandang kelas dunia dari Italia, Davide Frattesi, di bursa transfer musim panas. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat dengan gelandang kelas dunia dari Italia, Davide Frattesi, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM –Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United kian dekat dengan gelandang kelas dunia dari Italia, Davide Frattesi, di bursa transfer musim panas.

Sempat ‘disekolahkan’ dulu ke Monza, Empoli, hingga Ascoli, Davide Frattesi menunjukkan gemilang prestasi bersama klub Liga Italia Sassuolo sejak 2017 silam.

Davide Frattesi kerap jadi andalan lini tengah Sassuolo. Menurut catatan Transfermark, pemain kelahiran 22 September 1999 ini mengemas total tujuh gol di semua kompetisi.

Catatan fantastis yang tak pelak membuat sejumlah klub mulai melirik Davide Frattesi seperti Manchester United, AC Milan, AS Roma, Juventus, hingga Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United,  di bawah naungan pelatih Erik ten Hag agaknya jadi klub di baris terdepan yang berminat untuk meminang Davide Frattesi di bursa transfer musim panas.

Apalagi klub berjuluk The Red Devils itu punya kans untuk ditinggalkan gelandangnya seperti Scott McTominay hingga Sabitzer.

Selain untuk melengkapi formasi lini tengah, dilansir dari Caught Offside mengklaim jika pelatih Erik ten Hag perlu mendatangkan Davide Frattesi sebagai tandem bagi sang andalan Casemiro.

Pasalnya belakangan Man United hanya memiliki Casemiro sebagai gelandang bertahan murni, sehingga tandem sepadan begitu dibutuhkan.

“Erik ten Hag harus mencari tandem berkualitas untuk Casemiro dan pemain Italia berusia 23 tahun itu sangat cocok dengan kebutuhan itu,” tulis Caught Offside.

“Selain kemampuannya dalam berkreasi dan menciptakan gol, pemain berusia 23 tahun ini adalah seorang gelandang pekerja keras yang akan berkontribusi di lini pertahanan.”