In-depth

14 Tim yang Sudah Dipastikan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Senin, 22 Mei 2023 17:02 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub ternama Eropa telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim 2023-2024 mendatang, tetapi masih ada juga yang harus berjuang lolos.

Dua tim memastikan diri akan tampil di partai puncak Liga Champions musim 2022-2023 ini yaitu Manchester City vs Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, pada Minggu (11/06/23) dinihari WIB mendatang.

Manchester City lolos berkat meraih kemenangan telak atas Real Madrid di babak semifinal. Tim besutan Pep Guardiola menang agregat 5-1.

Begitu juga dengan Inter Milan. Nerazzurri menang agregat 3-0 atas rival sekotanya, AC Milan di babak semifinal.

Meski final Liga Champions musim ini belum digelar, tetapi terdapat beberapa tim yang sudah memastikan diri kembali tampil di ajang bergengsi antar klub elite Benua Biru itu untuk musim depan.

Menurut data dari Wikipedia, sejauh ini sudah ada 14 tim yang dipastikan akan memeriahkan Liga Champions musim depan yang tersebar dari beberapa kompetisi Eropa.

Pertama dari kancah Liga Inggris. Dua tim yang sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan ada Manchester City dan Arsenal.

Hal itu karena posisi keduanya tidak akan tergeser hingga akhir musim di papan atas. Manchester City memuncaki klasemen dan menjadi juara Liga Inggris, sedangkan Arsenal bertengger di posisi kedua.

Perolehan poin maksimal keduanya mustahil untuk digeser oleh tim ketiga maupun keempat. Dilansir dari Sport, Manchester City akan  bermain di ajang Liga Champions untuk kedua belas kalinya secara beruntun.

Sementara itu, The Gunners akan kembali ke Liga Champions setelah tujuh musim absen karena kesulitan bersaing menembus peringkat empat besar atau batas aman merebut tiket Eropa.