Bola Internasional

Iri Dengki! Media Vietnam Heboh Timnas Indonesia Tantang Argentina di FIFA Match Day

Senin, 22 Mei 2023 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Media Vietnam heboh mendengar laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Media Vietnam heboh mendengar laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam heboh saat mengetahui Timnas Indonesia akan menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada FIFA Matchday 2023 ini.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan jadwal resmi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina, yang akan digelar di Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Sebelum menantang Timnas Indonesia, Argentina juga akan bertandang ke China, namun Lionel Messi Cs hanya akan menghadapi Australia pada 15 Juni 2023.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tertulis dalam situs resmi AFA.

"Pada 15 Juni Argentina vs Australia di kota Beijing. Pada 19 Juni Indonesia vs Argentina di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi lagi."

Tak pelak, sejumlah negara Asia Tenggara heboh saat mengetahui Timnas Indonesia berhasil membujuk Argentina untuk tampil di hadapan pendukung Garuda Nusantara.

"Sang Juara Piala Dunia akan Menutup Jadwal Friendly Match dengan Indonesia," tulis salah satu media Vietnam, Bongda24h, dalam headline yang diunggah pada Senin.

Kemudian, media Vietnam lainnya, Bongda Plus juga ikut mengabarkan bahwa Lionel Messi akan meladeni Timnas Indonesia.

"Messi akan menghadapi Indonesia di Jakarta!" tulis Bongda Plus dalam berita yang diposting pada Senin (22/5/23) siang.

Hal ini adalah sebuah terobosan bagi sepak bola negara-negara Asia Tenggara, sebab Vietnam sendiri hanya akan menghadapi Hong Kong pada FIFA Match Day 2023.