In-depth

Terakhir Kali Timnas Indonesia Lawan Negara Juara Piala Dunia, Markus dan Boaz Jadi Hero

Senin, 22 Mei 2023 14:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu timnas Argentina sang juara Piala Dunia 2022. Sebelumnya Skuad Garuda juga pernah melawan negara juara dunia, mereka tampil merepotkan.

Publik sepak bola kembali mendapat kabar gembira. Setelah membawa pulang emas SEA Games lagi, kini bakal kedatangan negara juara dunia, timnas Argentina. Kepastian itu diumumkan langsung oleh federasi sepak bola Argentina, AFA.

Melalui laman media sosialnya, AFA mengumumkan bakal melakoni tur Asia 2023 untuk menghadapi dua negara dalam pertandingan uji coba, yakni Australia dan Indonesia.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi.

"Tur Asia 2023, 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta," tulis AFA.

Tentu, kabar ini disambut suka cita penggemar timnas Indonesia. Pasalnya, PSSI sendiri tak pernah buka suara terkait kedatangan Lionel Messi dkk ke Jakarta.

Meskipun kabar Lionel Messi cs akan melawat ke Indonesia sebenarnya memang sudah terendus beberapa waktu lalu melalui kabar dari jurnalis Argentina, Gaston Edul.

Tak hanya itu, kedatangan Argentina ke Indonesia juga menjadi kesempatan emas bagi anak asuh Shin Tae-yong bertemu beberapa idola Piala Dunia sekaligus menimpa ilmu sebanyak mungkin jelang Piala Asia 2023.

Akan tetapi, belum dikonfirmasi daftar pemain Argentina yang akan melakoni laga uji coba dengan timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Namun, dari unggahan di akun Twitter resmi Argentina terdapat foto Lionel Messi, Angel Di Maria hingga Emiliano Martinez yang semakin membuat penggemar Indonesia heboh.

Di Juni mendatang, Indonesia memang diagendakan melawan dua tim. Selain Argentina, Palestina sudah menjadi lawan resmi yang dipilih skuad Garuda.

Argentina sendiri merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022. Tim yang dipimpin Lionel Messi itu memenangkannya di Qatar akhir tahun lalu.