Liga Indonesia

Bek Keturunan Italia Sudah Ikut Latihan Perdana Persita Tangerang

Selasa, 23 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Luis Edmundo melambaikan kedua tangannya kearah pendukung Persita setelah pertandingan antara Persita melawan PBR di stadion Singaperbangs, Karawang, Jumat (05/09/14) selesai. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Luis Edmundo melambaikan kedua tangannya kearah pendukung Persita setelah pertandingan antara Persita melawan PBR di stadion Singaperbangs, Karawang, Jumat (05/09/14) selesai.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mulai mempersiapkan diri menyambut musim baru, Liga 1 2023/24. Tim Pendekar Cisadane menjalani latihan perdana, Senin (22/05/23) sore di Indomilk Arena, Tangerang.

Liga 1 2023 dijadwalkan kick off pada 1 Juli mendatang, sehingga pelatih Persita Luis Edmundo mulai mengumpulkan pemain, termasuk Christian Rontini. Mereka menjalani serangkaian latihan baik fisik dan maupun teknik.

Luis Edmundo mengatakan, di pekan pertama, tim pelatih ingin melihat adaptasi para pemain usai menjalani libur panjang selama hampir satu bulan terakhir. Pemulihan fisik jadi prioritas utama.

“Program untuk pekan pertama adalah fokus kepada kondisi fisik para pemain. Kami akan spesifik melihat kondisi pemain, karena mereka baru kembali dari libur panjang,” kata Luis.

“Jadi sebelum memulai latihan dengan porsi yang lebih banyak, kami akan fokus ke pengkondisian fisik. Target saya dan pelatih lain adalah mengembalikan fisik para pemain lebih dulu di pekan pertama ini," ujarnya.

“Tapi selain itu kami juga akan menyisipkan sesi latihan untuk menerapkan sistem bagaimana kita akan bermain musim ini,” tambah pelatih asal Chile itu.

Pada latihan perdana kemarin sore, pemain baru Persita seperti bek keturunan Italia yakni Christian Rontini, Ambrizal Umanailo dan juga Rendy Oscario sudah bergabung. Begitu juga dengan para pemain asing seperti Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Bae Sin Yeong dan juga Javlon Guseynov.

Sementara itu, gelandang asal Argentina, Mateo Bustos belum tiba di Tangerang. Dia masih menunggu visa untuk masuk ke Indonesia. Para pemain lokal juga sudah hadir semuanya.