Liga Indonesia

Kirim Persib-Garudayaksa ke Aspire Qatar, Spirit Sepak bola Prabowo Kian Nyata

Selasa, 23 Mei 2023 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© GFA Indonesia
Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia kini sedang berada di Doha, Qatar. Copyright: © GFA Indonesia
Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia kini sedang berada di Doha, Qatar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia kini sedang berada di Doha, Qatar. Mereka berguru di Aspire Academy sebagai bagian dari penjelasan spirit sepak bola Prabowo Subianto.

Fary Francis, head of delegation Persib-Garudayaksa ke Qatar mengatakan bahwa agenda ini adalah janji dan keinginan mulia Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo optimistis, ada ribuan talenta hebat di Tanah Air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia," kata Fary, mengutip cita-cita luhur Prabowo.

Persib U-17 yang berlatih di Aspire Academy Qatar adalah peraih Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open, Juli tahun lalu. PSLS Lhokseumawe selaku runner-up juga akan dikirim ke Aspire Academy.

Mengapa Aspire? "disini ada komitmen, visi dan berinvestasi membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern," kata CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia, Dusan Bogdanovic.

Ada banyak cabang dikelola Aspire. Fary bersama Dusan Bognadovic sudah bertemu dengan Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire yang juga Direktur Teknik Qatar FA.

Bahkan Garudayaksa Football Academy Indonesia (GFA Indonesia) segera menyepakati kerja sama dengan Aspire Academy dalam minggu ini.

Ada banyak prestasi keren, khususnya di Aspire Football Dream. Qatar juara Piala Asia U-19 2014, kemudian lima tahun kemudian juara Piala Asia 2019 sekaligus memborong gelar Pemain Terbaik dan Top Skor untuk striker mereka, Almoez Ali.

Bersamaan dengan pelatihan skuad Persib-Garudayaksa di Aspire Academy, juga ada tim muda Zenith St. Petersburg, Laos U17, Al-Wehda Arab Saudi dan Gornik Zabrze Polandia.

"Bertemu dengan banyak orang juga medium bagus untuk mengasah mental anak-anak," ujar Fary yang juga bekerja keras bersama tim menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy awal Juni nanti.