Mantap Jadi Investor, Greysia Polii Pilih Platform Olahraga Karya Anak Bangsa

Selasa, 23 Mei 2023 11:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ayo Indonesia
Legenda bulutangkis, Greysia Polii, jajal dunia investasi. Copyright: © Ayo Indonesia
Legenda bulutangkis, Greysia Polii, jajal dunia investasi.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis legendaris Indonesia, Greysia Polii, memulai babak baru dalam kehidupannya. Peraih medali emas Olimpiade 2020 dari sektor ganda putri itu melanjutkan karier sebagai pengusaha sekaligus investor pasca-memutuskan gantung raket. 

Tidak main-main, investasi pertama Greysia di industri olahraga didaratkan ke sektor teknologi, yaitu aplikasi olahraga asli buatan anak bangsa bernama Ayo Indonesia. 

“Saya memiliki beberapa usaha bersama teman-teman, namun bukan di industri olahraga karena saya cenderung selektif dan berhati-hati terkait dengan usaha yang akan saya pilih," ungkap Greysia Polii. 

"Saya melihat Ayo Indonesia sebagai platform olahraga memiliki pondasi yang solid dan punya prospek cerah. Paling penting kami memiliki visi misi sama, yaitu membawa dampak positif demi kemajuan olahraga Indonesia," cetusnya. 

Ayo Indonesia lahir sebagai platform komunitas yang hanya fokus kepada olahraga sepak bola. Belakangan telah berkembang menjadi multi sports app dengan mengakomodir cabor lain, seperti bulutangkis dan basket. 

“Bergabungnya Greysia Polii di Ayo Indonesia, menunjukkan keseriusan kami di salah satu olahraga yang paling diminati di Indonesia, yaitu bulutangkis," imbuh Co-Founder Ayo Indonesia, Samuel Hadeli Lie. 

Sebagai platform komunitas olahraga terbesar di Indonesia, Ayo Indonesia menghadirkan end to end ecosystem bagi para pengguna. Selain dimanjakan dengan statistik bermain pribadi ataupun tim, ada juga fitur booking lapangan olahraga, mencari lawan sparring, mencari teman bermain, dan kompetisi. 

Pengguna tidak perlu melakukan panggilan telepon atau mengirimkan pesan ke pengelola lapangan untuk mengetahui ketersediaan atau pemesanan lapangan, proses tersebut sudah bisa dilakukan dengan ketukan jari di aplikasi Ayo Indonesia. 

Memiliki lebih dari 9.600 komunitas olahraga yang telah bergabung di aplikasi, Ayo Indonesia bukan hanya hadir sebagai solusi untuk pemilik lapangan dalam mengelola booking secara online. Lapangan juga berpotensi mendapatkan pelanggan baru, sehingga akan berdampak kepada peningkatan laba.