Liliyana Natsir Bongkar Biang Kerok Kegagalan Indonesia di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 15:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum.
Legenda bulutangkis, Liliyana Natsir, bongkar biang kerok kegagalan tim Indonesia di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PB Djarum.
Legenda bulutangkis, Liliyana Natsir, bongkar biang kerok kegagalan tim Indonesia di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Liliyana Natsir, bongkar biang kerok kegagalan tim Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan dari China di perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Bertanding di Suzhou Olympic Centre, Gregoria Mariska cs harus mengakui keunggulan sang juara bertahan, China, dengan skor 0-3.

Kekalahan ini turut menjadi cambuk tersendiri bagi tim Indonesia. Di mana pada edisi sebelumnya, 2021, Skuat Merah Putih juga terhenti di perempatfinal dari Malaysia dengan skor 2-3.

Namun, kekalahan ini justru ditanggapi positif oleh legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Menurut Liliyana Natsir, kekalahan di Piala Sudirman 2023 ini bisa menjadi pembelajaran bagi tim Indonesia untuk menatap turnamen selanjutnya.

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu juga menyebut biang kerok kekalahan Gregoria Mariska dkk disebabkan oleh faktor keberuntungan.

Tim bulutangkis Indonesia hanya faktor kurang beruntung saja, jadiin pelajaran untuk turnamen selanjutnya,” tulis Liliyana Natsir dalam unggahan Instastory-nya pada Sabtu (20/05/23).

Semangat terus atlet-atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia. Ayo bangkit dan menjadi lebih kuat,” sambungnya.

Meski hasil di Piala Sudirman 2023 ini berakhir pahit, Indonesia masih memiliki kesempatan pada edisi 2025 mendatang untuk tampil lebih baik dan maksimal.