Hancur Lebur dari China di Piala Sudirman 2023, Media Jepang Soroti Panas Tim Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 11:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Jepang, Badminton Spirit, menyoroti kekalahan Indonesia dari China di perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia gagal mengamankan tiket semifinal usai ditaklukkan China di perempatfinal Piala Sudirman 2023 dengan skor 0-3.

Pada partai pembuka di Suzhou Olympic Centre, pasangan ‘gado-gado’ Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, skor 21-13, 21-23, 11-21.

Sementara di partai kedua ada tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting yang harus menelan kekalahan dari Shi Yuqi dengan skor 20-22, 14-21.

Lalu, di partai terakhir ada Gregoria Mariska yang tak berkutik melawan Chen Yufei dengan skor 20-22, 12-21 yang menjadi penutup perjuangan Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Sementara itu, dengan hasil ini, tim bulutangkis Indonesia mendapat sorotan dari salah satu media Jepang, Badminton Spirit, yang mengulas kekalahan Anthony Ginting dkk.

“China yang memang diunggulkan untuk lolos dari fase grup menghadapi runner-up Grup B yakni Indonesia,” tulis Badminton Spirit.

“Indonesia gagal meraih kemenangan usai pasangan Rinov/Gloria takluk dari Zheng/Huang. Lalu, Anthony Ginting jug harus takluk dari Shi Yuqi,” sambungnya.

“Tunggal putri, Gregoria Mariska menjadi penutup perjuangan Indonesia di Piala Sudirman usai takluk dari Chen Yufei,” pungkas media Jepang itu.

Sementara itu, usai menghentikan langkah Indonesia di perempatfinal, China akan menghadapi Jepang di semifinal yang dramatis menang atas Thailand di Piala Sudirman 2023.