‘Cuma’ Lawan Korsel di Semifinal, Malaysia Pede Tatap Final Piala Sudirman 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 08:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Tim bulutangkis Malaysia percaya diri dapat mengalahkan Korea Selatan di semifinal dan mampu cetak sejarah ke final pertama kalinya di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tim bulutangkis Malaysia percaya diri dapat mengalahkan Korea Selatan di semifinal dan mampu cetak sejarah ke final pertama kalinya di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Malaysia percaya diri dapat mengalahkan Korea Selatan di semifinal dan mampu cetak sejarah ke final pertama kalinya di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, Malaysia berhasil melaju ke semifinal Piala Sudirman 2023 usai mengalahkan Denmark dengan skor 3-1.

Tak hanya itu, Lee Zii Jia dkk yang berstatus sebagai unggulan keempat juga memiliki tren positif dengan menjadi juara Grup C meski sempat diragukan penampilannya.

Ya, beberapa pemain Malaysia seperti Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memang tengah menurun performanya di turnamen bulutangkis sebelumnya.

Akan tetapi, seluruh penggawa Malaysia menunjukkan penampilan yang maksimal dan terbukti mampu memenuhi target Pelatnas BAM ke semifinal Piala Sudirman 2023.

Sementara itu, di babak semifinal, tim asuhan Rexy Mainaky ini akan bersua dengan Korea Selatan yang sebelumnya berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-2.

Korea Selatan sendiri dikenal sebagai tim yang kerap membuat kejutan di turnamen beregu. Padahal, skuat yang digawangi An Se-young ini bukan tim unggulan.

Oleh sebab itu, penggawa ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri dapat mengalahkan Korea Selatan dan lolos ke final.

“Mereka (Korsel) tim yang tak diunggulkan, tapi penampilan mereka cukup bagus. Kami berharap semangat yang kami bawa di sini dapat membawa kami lolos (ke final),” kata Aaron Chia.

Jika berhasil lolos ke final, Lee Zii Jia dkk bakal mencetak sejarah membawa Malaysia lolos ke final Piala Sudirman 2023 untuk pertama kalinya.