Piala Sudirman: Duh! Paksa Main Sambil Pincang-pincang, Kondisi Cedera Lee Yang Bikin Bergidik

Jumat, 19 Mei 2023 16:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis ganda putra China Taipei, Lee Yang, mengalami cedera yang bikin bergidik, usai paksa main sambil pincang-pincang di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis ganda putra China Taipei, Lee Yang, mengalami cedera yang bikin bergidik, usai paksa main sambil pincang-pincang di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra China Taipei, Lee Yang, mengalami cedera yang bikin bergidik, usai paksa main sambil pincang-pincang di Piala Sudirman 2023.

Lee Yang membela China Taipei untuk melakoni babak perempat final Piala Sudirman 2023, yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/05/23).

Tepatnya di Court 1, Lee Yang yang berpasangan dengan Ye Hong Wei menghadapi ganda putra Korea Selatan, Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Meskipun Lee Yang/Ye Hong Wei kalah tipis dari Kim won Ho/Na sung Seung dari Kim Wong Ho/Na Sung Seung di gim pertama, dengan kedudukan 21-19.

Namun, pasangan China Taipei harus memutuskan untuk retired, karena Lee Yang mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Oleh sebab itu, China Taipei harus mengakui keunggulan Korea Selatan dalam babak perempat final Piala Sudirman 2023, dengan skor 1-3.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya China Taipei juga menelan kekalahan di partai ke-1 (ganda campuran) dan ke-3 (tunggal putri).

Pasalnya, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang kalah dari Seo Seung Je/Chae Yu Jung, 21-17 dan 21-19. Serta Tai Tzu Ying menyerah dari An Se Yong, 21-13 dan 22-20.

Sementara itu, satu-satunya kemenangan China Taipei didapatkan di nomor tunggal putra, usai Chou Tien Chen menang atas Lee Yun Gyu, 21-17 dan 21-16.

Dibalik itu semua, cedera yang dialami oleh Lee Yang ketika membela China Taipei di babak perempat final Piala Sudirman 2023 mampu membuat bergidik.