Indonesia vs China di Piala Sudirman 2023, Legenda Bulutangkis Tulis Komentar Menohok

Jumat, 19 Mei 2023 13:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia di Piala Sudirman 2023, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia di Piala Sudirman 2023, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Debby Susanto, menuliskan pesan menohok usai diumumkan hasil drawing perempatfinal Piala Sudirman 2023 yang mempertemukan Indonesia vs China.

Seperti diketahui, undian perempatfinal Piala Sudirman 2023 baru saja dihelat pada Kamis (18/05/23) malam WIB usai laga China vs Denmark.

Indonesia yang lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup B harus melakoni partai berat melawan China yang keluar sebagai juara Grup A.

Tentu, hasil undian ini tak menguntungkan Indonesia. Apalagi, line-up Piala Sudirman 2023 bisa dibilang lebih menguntungkan China di mana menaruh ganda campuran di partai pembuka.

Hal ini turut menjadi sorotan legenda bulutangkis Indonesia di sektor ganda campuran, Debby Susanto, yang menyoroti undian maut perempatfinal.

© instagram @debbysusanto
Debby Susanto beri komentar tentang hasil drawing yang mempertemukan Indonesia vs China di perempatfinal Piala Sudirman 2023. Copyright: instagram @debbysusantoDebby Susanto beri komentar tentang hasil drawing yang mempertemukan Indonesia vs China di perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Memang jodoh ya (Indonesia vs China),” tulis Debby Susanto, melansir unggahan di Instagram Story-nya.

Tentu, Debby Susanto paham betul rasanya bertemu China di Piala Sudirman. Mantan partner Praveen Jordan itu pernah berhadapan di edisi 2015.

Kala itu, Indonesia harus bertemu China di semifinal. Namun, Greysia Polii dkk harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Selain itu, laga kali ini akan menjadi berat bagi Indonesia. Pasalnya, belum ada sejarah China gagal di semifinal dalam 28 tahun terakhir.

Terakhir kali kalah di semifinal yakni pada edisi 1989, 1991 dan 1993. Setelahnya, China selalu melaju ke final dan berhasil menorehkan 12 gelar juara Piala Sudirman.