Indonesia Runner-up, Daftar Tim yang Lolos Perempat Final Piala Sudirman 2023

Kamis, 18 Mei 2023 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Klasemen akhir babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023, delapan tim sudah memastikan lolos ke perempat final dengan Indonesia jadi runner-up grup C.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Klasemen akhir babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023, delapan tim sudah memastikan lolos ke perempat final dengan Indonesia jadi runner-up grup C.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Klasemen akhir babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023, delapan tim sudah memastikan lolos ke perempat final dengan Indonesia jadi runner-up grup C.

Indonesia gagal menjadi juara grup usai kalah dari Thailand dengan skor 2-3, pada babak penyisihan yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, Kamis (18/5/23).

Menurunkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Indonesia gagal meraih poin usai pasangan non-pelatnas ini kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua game langsung.

Tertinggal 0-1 jelas memengaruhi laju Indonesia di partai berikutnya. Apalagi, di pertandingan kedua Jonatan Christie menghadapi Kunlavut Vitidsarn yang berujung kekalahan tiga set.

Demikian pula dengan Putri Kusuma Wardani yang dibekuk oleh Pornpawee Chochuwong di babak rubber setelah bermain tiga set.

Fajar Alfian/Rian Ardianto akhirnya memberi sedikit harapan dengan menang dua set dari ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya menyelamatkan wajah Indonesia usai menang tiga game atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari ganda putri.

Namun dua kemenangan ini tidak berpengaruh apa pun bagi Indonesia. Kalah dengan skor 2-3, tim Merah Putih hanya menjadi runner-up Grup B sedangkan status juara grup direbut Thailand.

Sebuah tantangan yang berat bagi tim Merah Putih. Pasalnya, Fajar Alfian akan menghadapi salah sati juara grup di perempat final Piala Sudirman 2023.

Ada pun selain Indonesia dan Thailand, enam tim lainnya juga sudah memastikan lolos ke perempat final ajang beregu campuran ini.