Keok dari Thailand, 3 Negara Kuat Calon Lawan Indonesia di Perempat Final Piala Sudirman

Kamis, 18 Mei 2023 18:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-3, Indonesia justru berpotensi menghadapi negara kuat karena menjadi runner up Grup B di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-3, Indonesia justru berpotensi menghadapi negara kuat karena menjadi runner up Grup B di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-3, Indonesia berpotensi menghadapi negara kuat gara-gara cuma berstatus runner-up Grup B Piala Sudirman 2023.

Kegagalan Indonesia menjadi juara grup di Piala Sudirman 2023 terjadi setelah kekalahan Dejan Ferdiansyah/Gloria Widjaja, Jonatan Christie, dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara dua kemenangan untuk Indonesia diraih oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski kalah dari Thailand, Indonesia tetap berhak untuk melaju ke perempat final Piala Sudirman 2023. Ujian berat menanti karena mereka kemungkinan besar akan berjumpa negara tangguh.

Sebagai runner-up, Indonesia berpotensi untuk menghadapi jawara grup yang diketahui akan diamankan China, Korea Selatan, dan Malaysia.

Diketahui bahwa ketiga negara itu merupakan rival tim Merah Putih karena dihuni oleh pebulutangkis dengan bakat mengesankan.

Berangkat dari Malaysia, pada turnamen kali ini mereka tampil begitu luar biasa karena hanya mengalami satu kekalahan dari seluruh sektor yang dikirimkan.

Satu-satunya kekalahan Malaysia terjadi ketika tunggal putri Goh Jin Wei takluk dari wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Sebagai calon lawan Indonesia, China baru menelan satu kekalahan sedangkan Korea Selatan baru dua kekalahan dari seluruh pertandingan di Piala Sudirman 2023.