Selamatkan Muka Indonesia, Apriyani/Fadia Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Thailand

Kamis, 18 Mei 2023 18:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sukses mengalahkan wakil Thailand yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sukses mengalahkan wakil Thailand yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, sukses mengalahkan wakil Thailand yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Piala Sudirman, Kamis (18/05/23).

Pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, bisa dibilang merupakan laga penting bagi Apriyani/Fadia.

Sebab, sebelumnya Indonesia kalah dari Thailand di sektor ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri. Hanya ganda putra yang bisa menyumbang poin.

Lewat Apriyani/Fadia, Indonesia bisa menghindari kekalahan lebih telak. Apri/Fadia meraih kemenangan dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-12.

Secara keseluruhan, Indonesia tertinggal 2-3 dari Thailand, dan finis sebagai runner-up Grup B di Piala Sudirman 2023. Merah Putih kini menanti lawannya di perempat final.

“Alhamdulilah kami bisa menang dan tidak ada cedera. Meskipun sudah kalah 0-3 dari Thailand, kami tetap fight dan ingin mengambil poin,” ujar Apriyani Rahayu, Kamis (18/05/23).

“Kami tidak terpengaruh dengan kekalahan 0-3. Kami harus terus berjuang karena sudah menjadi kewajiban,” lanjut Apri.

Apriyani menambahkan bahwa kemenangan ini merupakan suatu yang menyenangkan baginya. Terlebih, diakui Apri bahwa skuat bulutangkis Thailand juga memiliki kekuatan yang tak main-main.

“Kami bertanding hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Terima kasih kepada rekan setim dan penonton Indonesia yang terus mendukung kami dari tribun,” ucap Apriyani.

“Mereka selalu dan terus memberikan dukungan. Meski sudah kalah, penonton terus berteriak untuk kami,” sambungnya.