Erick Thohir Dukung Raja Sapta Oktohari Lanjutkan Pimpin NOC Indonesia

Kamis, 18 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Federasi Nasional (NF) memberi dukungan penuh kepada Raja Sapta Oktohari untuk melanjutkan kepemimpinan NOC Indonesia periode 2023-2027. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Federasi Nasional (NF) memberi dukungan penuh kepada Raja Sapta Oktohari untuk melanjutkan kepemimpinan NOC Indonesia periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Federasi Nasional (NF) memberi dukungan penuh kepada Raja Sapta Oktohari untuk melanjutkan kepemimpinan NOC Indonesia periode 2023-2027.

Seperti diketahui, NOC (Komite Olimpiade) Indonesia akan mengadakan Kongres pada 30 Juni 2023, dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta Komite Eksekutif.

Dalam hal ini, Erick Thohir menilai bahwa Raja Sapta Oktohari merupakan sosok yang benar-benar fokus dalam mengurus olahraga Indonesia.

Menurutnya, Okto ialah sosok yang bukan cari nama di olahraga melainkan sosok yang siap menghadapi masalah-masalah guna membenahi olahraga di Indonesia khususnya dalam prestasi di kancah internasional.

“Tentu saya berharap kita bertemu di sini ada maksud dan tujuannya pasti. Saya tahu Okto ini sudah kaya adik saya. Saya waktu itu mendukung dan memilih beliau, sama karena memang beliau cari masalah di luar, bukan cari nama tapi cari masalah di olahraga,” jelas Erick Thohir.

“Karena itu saya terus mendukung figur-figur olahraga lainnya yang mencari masalah bukan cari nama karena kalau cari nama akhirnya tidak mau kotor tangan,”

“Padahal untuk mengantarkan sukses cabor itu harus mau kerja. Jadi saya mewakili bola dan basket mendukung Pak Okto,” timpal Erick.