Piala Sudirman 2023: Indonesia Digilas Thailand, Ekspresi Lemas Jojo Jadi Sorotan

Kamis, 18 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ekspresi lemes Jonatan Christie jadi sorotan saat Indonesia dilibas Thailand 2-3 di Grup B Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Ekspresi lemes Jonatan Christie jadi sorotan saat Indonesia dilibas Thailand 2-3 di Grup B Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ekspresi lemes Jonatan Christie jadi sorotan saat Indonesia dilibas Thailand 2-3 di Grup B Piala Sudirman 2023.

Jonatan Christie sebelumnya gagal menyumbang poin bagi Indonesia pada gim kedua melawan Kunlavut Vitidsarn setelah terkena comeback 21-12, 12-21, 20-22.

Pria yang akrab dipanggil Jojo itu turut mengakui bahwa Kunlavut bermain dengan baik di samping dirinya juga salah memakai strategi.

“Saya rasa lawan memang bermain baik hari ini. Pada gim kedua dan ketiga, saya juga sudah berusaha yang terbaik. Hanya di gim terakhir itu saya malah salah menggunakan strategi,” tandas Jonatan Christie.

Jonatan Christie lebih lanjut lagi menambahkan sudah berusaha memberikan yang terbaik, tetapi ia juga tak menyangka dengan strategi Kunlavut Vitidsarn yang sedemikian sat-set di set kedua.

“Saya sebenarnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tetapi inilah hasilnya. Saya sudah berusaha, meski akhirnya kalah. Cuma lawan memang bermain baik. Terus terang tidak mudah bermain lawan dia.”

“Pada start gim kedua, tempo lawan memang berubah lebih cepat. Bukannya saya tidak mengantisipasi, tetapi saya tidak memiliki ekspektasi lawan akan bermain lebih cepat seperti itu.”

Jojo bahkan menyesalkan dirinya tak bisa menyumbangkan poin, padahal sempat unggul 18-14 di rubber game karena ia kurang sabar dan agresif.

“Saat unggul 18-14 saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Harusnya saya bisa lebih sabar dan bermain lebih agresif,” pungkas Jonatan Christie.

Setelah bertanding, ekspresi lemas Jonatan Christie jadi sorotan di Piala Sudirman 2023 saat ia mendukung Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di gim kelima antara Indonesia vs Thailand.