Wow! Ranking Gregoria Mariska Melejit Usai Sumbang Poin di Piala Sudirman 2023

Kamis, 18 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Peringkat dunia Gregoria Mariska dipastikan akan melejit setelah berhasil menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudrirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Peringkat dunia Gregoria Mariska dipastikan akan melejit setelah berhasil menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudrirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Peringkat dunia Gregoria Mariska dipastikan akan melejit setelah berhasil menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudrirman 2023.

Melansir akun fanbase bulutangkis, Badminton Eropa, di Twitter, Rabu (17/5/23) kemarin, Gregoria akan naik satu anak tangga ke posisi 9, ranking tertinggi dalam kariernya.

“Selamat! Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) akan naik satu anak tangga ke urutan 9, peringkat tertinggi baru dalam kariernya,” tulis Badminton Eropa.

Naiknya peringkat Gregoria Mariska ini dipastikan setelah sang pemain mengalahkan tunggal putri Jerman, Yvonne Li, di Piala Sudirman 2023.

Gregoria mengalahkan Yvonne Li dengan skor 21-8, 21-14 pada laga kedua babak penyisihan grup ajang beregu campuran ini, Selasa (16/05/23) kemarin.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan bagi Indonesia melawan Jerman pada laga kedua babak penyisihan grup B ajang supremasi beregu campuran tersebut.

Secara matematis, Gregoria Mariska berbekal kemenangan atas Yvonne Li akan mendapatkan tambahan poin  sekitar 6.454 dan nantinya akan berjumlah 61.756 poin.

Raihan tersebut sudah cukup bagi pebulutangkis asal Wonogiri itu untuk menyalip posisi Han Yue, yang sebelumnya menempati posisi ke-9.

Gregoria Mariska masih memiliki kesempatan untuk menambah perolehan poin jika dirinya diturunkan lagi di Piala Sudirman dan meraih kemenangan.

Prestais ini jelas menjadi modal apik bagi Gregoria Mariska dalam mengawali perburuan poin selama periode Kualifikasi Olimpiade Paris 2023 yang dimulai sejak Piala Sudirman.