Reaksi Dejan/Gloria Usai Tertikung Ganda Thailand di Piala Sudirman: Kami Bingung!

Kamis, 18 Mei 2023 11:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyesal sudah tertikung dari ganda Thailand, dan kalah di ajang penentuan Piala Sudirman 2023.

Laga perdana Piala Sudirman 2023 antara Indonesia vs Thailand, Kamis (18/05/13) pagi, harus menurunkan sektor ganda campuran, di mana tim Thailand memang lebih unggul.

Thailand mengutus mantan ganda nomor satu dunia, yaitu Dechapol Puavaranukroh/Saspiree Taerattanachai untuk meladeni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Dejan/Gloria diharapkan bermain nothing to lose menghadapi pasangan yang sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi.

Namun hasilnya sesuai dengan prediksi, Dejan/Gloria harus kalah dua set dengan skor tipis 17-21, 19-21. 

Padahal, wakil Indonesia sudah memimpin cepat 5-0 di game pertama, dan berhasil mempertahankan keunggulan 11-7 saat interval, tetapi mereka tertikung di akhir.

Demikian pula di game kedua, Dejan/Gloria berhasil mengumpulkan pundi-pundi poin lebih dulu, dan mereka tidak terkecoh lagi saat interval, Indonesia memimpin 17-12.

Naasnya, Dechapol/Sapsiree lagi-lagi dapat momentum dengan memanfaatkan situasi Dejan yang pontang-panting, menghindari sergapan Gloria yang jangkung di depan net.

Strategi ini membuat ganda Thailand itu berhasil comeback atas Dejan/Gloria, dan mencuri kemenangan di game kedua, skor tipis 19-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand, meskipun kedua negara sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China.