Update Klasemen Piala Sudirman 2023: Malaysia Juara Grup, Korea Geprek Jepang

Rabu, 17 Mei 2023 22:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© BWF
Update klasemen Piala Sudirman 2023, Malaysia lolos ke perempat final sebagai juara grup sedangkan Korea Selatan berhasil membungkam Jepang. Foto: BWF Copyright: © BWF
Update klasemen Piala Sudirman 2023, Malaysia lolos ke perempat final sebagai juara grup sedangkan Korea Selatan berhasil membungkam Jepang. Foto: BWF

INDOSPORT.COM - Update klasemen Piala Sudirman 2023, Malaysia lolos ke perempat final sebagai juara grup sedangkan Korea Selatan berhasil membungkam Jepang.

Malaysia memastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 sebagai juara di Grup C setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-1, Rabu (17/05/23).

Poin-poin kemenangan Negeri Jiran ini dipersembahkan oleh ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, tunggal putra Lee Zii Jia, ganda putra Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan ganda putri Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan.

Ada pun Goh Jin Wei yang sebelumnya mampu menaklukkan PV Sindhu (India) gagal menyumbang poin usai takluk di tangan pemain nomor 3 dunia, Tai Tzu Ying.

Hasil ini membuat Malaysia akhirnya mampu memuncaki klasemen Grup C dengan tiga kemenangan, sedangkan Chinese Taipei juga lolos ke perempat final sebagai runner-up grup.

Sementara itu, pada partai lainnya, Korea Selatan berhasil membuat kejutan dengan menundukkan unggulan kedua, Jepang, di laga ketiga Grup D.

Hasil ini menempatkan Korea Selatan menjadi juara grup D dan lolos ke perempat final. Ada pun Jepang juga tetap bisa lolos meski dengan status sebagai runner-up.

Korea Selatan diketahui menurunkan skuad terbaiknya melawan Jepang. Ganda campuran Kim Won-ho/Jeong Na-eun dan tunggal putra Kenta Nishimoto menyumbang dua angka pertama.

Dilanjutkan duel klasik antara wakil Jepang Akane Yamaguchi melawan An Se-young, yang dimenangkan wakil Korea itu dengan skor 21-11 dan 21-15.

Ganda putra Kang Ming-hyuk/Seo Seung-Jae mampu menumpas perlawanan eks pasangan no. 1 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai keempat.