Daftar Skuat Korea Selatan di Piala Sudirman 2023: Miminalis tapi Paling Sadis

Selasa, 2 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) merilis skuat minimalis namun paling membahayakan di Piala Sudirman 2023, dan An Se-young kembali jadi andalan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) merilis skuat minimalis namun paling membahayakan di Piala Sudirman 2023, dan An Se-young kembali jadi andalan.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) merilis skuat minimalis, namun paling membahayakan di Piala Sudirman 2023. An Se-young kembali menjadi andalan.

Turnamen bulutangkis beregu campuran paling bergengsi  Piala Sudirman bakal segera digelar. Kali ini, Piala Sudirman akan dilangsungkan di Suzhou, China, pada 14 sampai 21 Mei.

Diikuti total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 diprediksi akan bertabur kejutan mengingat semakin meratanya bulutangkis.

Entah akan lahir jawara baru, ataukah China, Korea Selatan, dan Indonesia yang kembali menjadi naik podium satu ajang ini.

Karena sebagaimana diketahui, sejak pertama kali dilangsungkan pada tahun 1989, baru tiga negara tersebut yang sukses meraih trofi Piala Sudirman.

Korea Selatan menjadi salah satu kekuatan paling mencekam di Piala Sudirman 2023. Karena mereka pastinya akan datang ke China dengan misi memboyong trofi Piala Sudirman untuk kelima kalinya.

Melansir laman Tournament Software, Korea Selatan yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Prancis, dan Inggris, mengirimkan skuat terbaik meskipun hanya dihuni 16 pemain saja.

An Se-young, Kim Ga-eun, Lee Yun-gyu, dan Jeon Hyeok –jin akan jadi andalan di tunggal. Sementara pemain ganda  top dari Korea Selatan semua turun gunung.

Mereka adalah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Kim Won-ho/Choi Sol-gyu, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, hingga Baek Ha-na/Lee So-hee bakal jadi ujung tombak.

Spesialnya, semua pemain yang diboyong Korea Selatan ini adalah serba bisa. Artinya mereka bisa saja memakai strategi bongkar pasang yang kerap berhasil digunakan di kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman.