Ramal Piala Sudirman 2023, Media Asing Sebut Indonesia Kini Lebih Mengerikan

Selasa, 2 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Buat prediksi persaingan ketat Grup B Piala Sudirman 2023, media China, Aiyuke, sebut kekuatan bulutangkis Indonesia saat ini lebih mengerikan untuk rivalnya. Copyright: © BWF
Buat prediksi persaingan ketat Grup B Piala Sudirman 2023, media China, Aiyuke, sebut kekuatan bulutangkis Indonesia saat ini lebih mengerikan untuk rivalnya.

INDOSPORT.COM – Buat prediksi persaingan ketat Grup B Piala Sudirman 2023, media China, Aiyuke, sebut kekuatan bulutangkis Indonesia saat ini lebih mengerikan untuk rivalnya.

Diikuti total 16 negara, kejuaraan bulutangkis beregu campuran dua tahunan itu bakal segera digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan oleh BWF pada Sabtu (25/03/23) lalu, Grup A terdiri dari  juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir.

Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Mengingat semakin meratanya kekuatan bulutangkis, agaknya China sebagai juara bertahan layak cemas dengan persaingan dari negara lain.

Dari negara yang menjadi pesaing berat China untuk Piala Sudirman 2023 di antaranya peserta di Gruip B yakni tim bulutangkis Indonesia dan Thailand.

Bahkan media China, Aiyuke, secara khusus membuat headline khusus yang berisikan ramalan mereka untuk persaingan ketat Grup B.

Dalam beritanya ‘Prediksi Piala Sudirman: Membongkar Grup B’  dirilis sejak Selasa (28/4/23), media Aiyuke memberikan pernyataan bahwa tim bulutangkis Indonesia yang paling berbahaya.

Meskipun Thailand diisi sejumlah bintang, namun akhir-akhir ini pemain dari Gajah Putih tidak cukup stabil ketimbang Indonesia.

“Tahun ini dengan asumsi semua atlet memberikan segalanya, mereka (Indonesia) adalah tim yang sangat komplet, terutama Gregoria Mariska yang sedang sangat on fire akhir-akhir ini,” tulis Aiyuke.