Kanada Sapu Bersih Gelar di Pan Am, Indonesia Harus Waspada di Piala Sudirman 2023

Selasa, 2 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Buda Mendes/Getty Images
Pebulutangkis asal Kanada, Nyl Yakura juara di Pan Am Individual Championships 2023 Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Pebulutangkis asal Kanada, Nyl Yakura juara di Pan Am Individual Championships 2023

INDOSPORT.COMIndonesia wajib waspada karena Kanada selaku tim segrupnya di Piala Sudirman 2023 baru saja menjadi juara umum karena menyapu bersih semua gelar di ajang Pan Am Individual Championships 2023.

Saat ini, sejumlah pebulutangkis di seluruh penjuru dunia tengah menjalani rehat usai tampil di berbagai ajang kontinental, sebelum akhirnya kembali unjuk gigi di Piala Sudirman 2023.

Ajang Piala Sudirman 2023 sendiri akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang. Di antara 16 negara peserta ajang dua tahunan ini, Indonesia menjadi salah satu tim unggulan

Terbagi ke dalam empat grup berbeda, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Kanada dan Jerman. Hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.

Secara catatan di atas kertas, Thailand dan Indonesia menjadi dua tim unggulan di Grup B. Sementara Jerman dan Kanada statusnya adalah tim kuda hitam yang bisa memberi kejutan mematikan.

Kanada sendiri baru-baru ini memborong semua gelar saat mengikuti ajang kontinental untuk benua Amerika, Pan Am Individual Championships 2023 pada 26-29 April kemarin.

Kanada memang dikenal memiliki keunggulan di nomor tunggal putra dan putri, namun pada ajang tersebut Brian Yang dkk mampu menyapu bersih semua gelar termasuk di sektor ganda.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Indonesia, apalagi skuat Garuda akan langsung bersua dengan Kanada di fase grup B.

Meski unggul secara ranking dan kualitas pemain, namun tetap saja Anthony Ginting dkk tak boleh lengah. Apalagi di Piala Sudirman 2021, Indonesia nyaris ditekuk Kanada di babak penyisihan grup.

Menjadi kuda hitam bagi Indonesia di Piala Sudirman 2023, berikut daftar pemain Kanada yang juara di ajang Pan Am Individual Championships 2023.